Inilah 4 Cara Sukses Diet dan Aman

Inilah 4 Cara Sukses Diet dan Aman

Konsisten dalam melakukan diet adalah salah satu hal yang paling sulit dilakukan. Anda bisa saja bersemangat memulai dan mempersiapkan proses diet anda namun setelah lewat beberapa hari akan ada banyak sekali godaan yang bisa menggagalkan niat anda. Saat ini sudah banyak sekali terdapat metode diet yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi fisik anda. Semua metode diet menjanjikan berat badan idea, kondisi fisik yang bugar dan meningkatnya kepercayaan diri. Jika anda masih ragu dan terbiasa gagal dalam konsisten menjalani diet maka beberapa tips dibawah ini bisa membantu anda untuk lebih bersemangat dan yakin akan niat anda berdiet.


Melihat Alasan Motivasi Diet Setiap Saat
Anda bisa menjada mood diet anda dengan menuliskan kalimat-kaliman motivasi, mencetak gambar tubuh ideal yang anda inginkan dan membuat reminder di gadget anda. Hal ini membuat anda selalu merasa diingatkan akan tujuan anda melakukan diet. Kalimat-kalimat motivasi yang rutin anda baca juga bisa merangsang otak untuk lebih yakin akan proses yang anda jalani.

Bergaul dengan Lingkungan yang Suportif
Anda biasanya akan lebih mudah gagal berdiet jika masih bergaul dengan teman-teman yang memiliki pola makan yang tidak sehat. Lingkungan yang lebih suportif tidak hanya akan menyemangati anda namun juga bisa menemani anda melewati masa-masa sulit mongkonsumsi makanan diet anda. Anda bisa merasa lebih kuat dan nyaman jika teman-teman atau keluarga anda juga membantu proses diet yang anda jalani.

Membuat Catatan Progres Diet
Jika anda ingin mendapatkan berat badan ideal tanpa menyiksa tubuh maka tidak ada proses yang instan. Anda bisa membuat jurnal atau catatan harian tentang progres diet yang anda jalani. Hal ini bisa membuat anda sadar bahwa proses yang anda jalani sudah berjalan dan sangat disayangkan jika berhenti ditengah jalan. Anda bisa membuat jadwal olahraga, tabel kalori, atau apapun yang bisa menunjang diet anda.

Buat Target Jangka Pendek
Kebanyakan orang yang berdiet terlalu sibuk dengan target jangka panjang akan berat badan ideal yang mereka inginkan. Hal ini akan membuat perjalanan diet anda terasa berat dan membuat stress. Lebih baik anda membuat target mingguan dan maksimal bulanan sesuai dengan gambaran hasil yang anda inginkan. Tubuh anda akan lebih relaks dalam menjalaninya dan pikiran anda akan lebih suportif. Tubuh yang sehat akan datang dari jiwa dang lingkungan yang sehat pula. Jangan pernah merasa takut gagal dan yakinlah bahwa setiap orang bisa melewati diet apapun asalkan mereka konsisten dan sabar. Ayo hidup sehat dari sekarang!
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar