Cara Atasi Tumit Kaki Kering? Coba Tips Berikut

Cara Atasi Tumit Kaki Kering? Coba Tips Berikut

Keindahan tumit kaki sebagai bukti bahwa wanita pemilik tumit kaki tersebut adalah seorang wanita yang mencintai keindahan serta kebersihan. Sekaligus pandai merawat dirinya. Beberapa pria menilai seorang wanita lewat kebersihan kakinya, terutama pada bagian tumit. Tumit kaki yang pecah-pecah, menandakan wanita tersebut bekerja keras namun kurang pandai merawat diri. Hal ini akan memberikan nilai kurang pada penilaiannya. Karena golongan pria tersebut menganggap seorang wanita yang pandai merawat diri, maka wanita tersebut pandai pula merawat orang yang disayanginya terutama pasangannya.


Nah, bagaimana dengan tumit kaki anda ladies apakah tumit kaki anda terlihat kering dan pecah-pecah? Tentunya anda tidak ingin mengurangi penilaian lelaki idaman kalian bukan. Kali ini kita akan berbagi beberapa tips menghilangkan kulit pecah-pecah pada tumit kaki. Mungkin beberapa cara berikut terkesan tidak biasa, namun cara berikut ini merupakan cara alami. Tentunya cara alami ini mengurangi efek samping pada kesehatan kita bukan.

Mari kita lihat isi kamar mandi kita. Apakah anda memiliki obat pencuci mulut atau listerine? Ambil satu 1 cangkir listerine, 1 cangkir cuka, dan 4 cangkir air hangat. Kemudian rendam kaki anda pada campuran tersebut kurang lebih 10 menit. Maka kulit mati akan hilang.

Sekarang kita beranjak ke dapur. Apakah anda memiliki minyak zaitun atau olive oil di dapur anda? Ambil beberapa minyak zaitun, campurkan dengan sedikit cuka putih atau bisa juga menggunakan perasan air lemon. Gunakan campuran tersebut untuk melakukan pijatan di tumit anda. Jika anda kulit anda sangat kering berikan olesan madu di tumit anda sebagai pelembab pada kulit anda. Kemudian bungkus kaki anda dengan kaos kaki berbahan katun yang bersih sebelum tidur. Di pagi hari anda akan menemukan kulit yang mengelupas, bersihkan dan berikan pelembab di tumit anda.

Jika anda memiliki susu di lemari pendingin anda. Gunakanlah susu tersebut bersamaan dengan 2 liter air hangat, untuk merendam kaki. Rendam selama 10-20 menit untuk melunakkan kulit yang kering, dan memberikan pelembab alami yang berasal dari susu yang telah dicampurkan. Kemudian gosok kaki menggunakan batu atau alat menggosok kaki. Bersihkan dengan air hangat dan keringkan kaki. Basuhkan 1 sendok olive oil pada masing-masing kaki sebagai pelembab pada kaki. Jika anda melakukan treatment ini dimalam hari, maka gunakanlah kaos kaki setelah mengaplikasikan olive oil dan anda bisa tidur dengan kaki yang terasa lebih ringan.

Anda memiliki minyak tawon di lemari p3k dirumah anda. Oleskan minyak tersebut secara teratur setiap harinya. Maka berangsung-angsur kulit tumit anda yang semula kering dan pecah-pecah, akan kembali seperti semula.Bagaimana, mudah sekali bukan mempercantik kulit kaki kita. Dan tentunya semuanya menggunakan bahan alami dan bukan bahan-bahan kimia. Selamat membentuk tumit yang cantik ladies
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar