Apa yang Perlu Anda Hindari Saat Kenakan Hijab

Apa yang Perlu Anda Hindari Saat Kenakan Hijab

Tren hijab yang berkembang luas dikalangan masyarakat akhir-akhir ini berhasil mengubah persepsi kuno tentang orang yang mengenakannya. Banyak gadis remaja yang mulai berani menutup aurat dan mengenakan hijab karena terinspirasi dari idola-idola mereka yang tetap tampil modis saat berhijab. Perkembangan tren hijab yang begitu cepat membuat para wanita semakin kreatif mempadu-padankan koleksi pakaian mereka dalam aktivitas sehari-hari. Jika anda ingin terlihat sopan dan menarik dalam berhijab tentu ada beberapa jenis pakaian yang sebaiknya anda hindari karena akan merusak citra wanita muslimah yang baik. Berikut beberapa jenis pakaian yang sebaiknya tidak anda kenakan.

Apa yang Perlu Anda Hindari Saat Kenakan Hijab

Atasan yang terlalu ketat
Jika anda menginginkan menggunakan atasan yang pas di badan maka anda bisa menghindari penggunaan bahan-bahan tertentu yang terlalu menempel ke tubuh. Bahan seperti lycra dan spandex adalah contoh jenis bahan yang bisa mencetak bentuk tubuh secara berlebihan. Anda akan lebih manis jika mengenakan bahan seperti katun, jersey, atau chiffon.

Menggunakan bahan yang tidak menyerap keringat
Wanita yang berhijab berarti menutup hampir seluruh tubuhnya dengan kain maka akan lebih nyaman jika pakaian yang anda kenakan menggunakan bahan yang menyerap keringat. Bahan yang tidak menyerap keringat akan membuat anda gatal dan mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Celana skinny
Anda masih bsa mengenakan celana selama model celana tersebut tidak mencetak paha dan betis anda. Terdapat pula beberapa penelitian kesehatan yang memuktikan bahwa penggunaan celana yang terlalu ketat bisa mengganggu kesehatan. Banyak sekali pilihan celana berpotongan longgar yang tetap modis dan gaya bagi anda wanita yang mencintai fashion.

Menggunakan bahan yang transparan
Jenis kain yang transparan akan membuat penampilan anda menjadi tidak pantas untuk dilihat. Pastikan ketebalan kain yang anda pakai bisa menutupi tubuh anda dengan baik sehingga tidak ada bagian tubuh yang bisa terlihat. Jika anda ingin menggunakan kombinasu bahan transparan maka tetap harus dilapisi dengan jenis kain yang lainnya.

Membuat cepol hijab yang terlalu besar/tinggi
Jika rambut anda panjang maka akan lebih bijaksana jika anda mengkepang rambut anda dan menjepitnya dibawah tengkuk. Cepol yang terlalu besar/tinggi akan membuat proporsi kepala anda terlihat aneh dan membuat anda mudah sakit kepala.

Bijaksanalah dalam memilih gaya dan penampilan bagi para wanita muslimah supaya anda tidak hanya cantik namun juga enak dilihat. Eksperimen dalam berpakaian tidak akan menjadi masalah selama anda menjaga kaidah-kaidah kesopanan dalam berhijab.
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar