Tips Berpakaian untuk Wawancara untuk Wanita Berhijab

Tips Berpakaian untuk Wawancara untuk Wanita Berhijab

Wawancara kerja adalah saat-saat krusial dan menegangkan bagi anda yang sedang melamar pekerjaan. Anda akan dinilai langsung oleh petinggi perusahaan yang anda incar dan mengesankan mereka tidak hanya dengan kecerdasan anda namun juga dengan penampilan anda. Tampil profesional dan berkelas bagi wanita berhijab membutuhkan beberapa tips dan trik agar terlihat lebih menarik. Berikut beberapa hal yang bisa anda tiru dan perhatikan supaya anda terlihat menarik dan profesional selama tes wawancara. Berikut tips-tipsnya:

Tips Berpakaian untuk Wawancara untuk Wanita Berhijab


Nyaman

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah bukan seberapa mahal baju yang anda kenakan. Anda harus memastikan kenyamanan pakaian anda sehingga anda lebih relaks dan percaya diri saat menghadap tim penguji. Jangan sampai anda terlalu sibuk membenarkan letak pakaian anda yang mengganggu.

Polos
Pilihlah hijab dalam warna polos yang senada dengan pakaian anda untuk tampilan yang sederhana namun kuat. Hindari menggunakan hijab dengan motif yang ramai dan berlebihan karena bisa membuat tim penguji anda menjadi tidak nyaman. Semprotkan parfum ke hijab anda untuk menaikkan level kepercayaan diri.

Formal
Anda bisa menggunakan blazer, kemeja kerja, celana katun, atau rok pensil untuk tampilan formal yang profesional. Anda bisa tetap tampil modis dan gaya namun jangan lupakan tampilan formal anda untuk menunjang proses wawancara. Jangan memakai bahan kaos atau transparan yang bisa membuat anda terlihat kurang profesional.

Sederhana
Tata hijab anda dalam model yang simpel. Pilihlah bahan hijab yang ringan dan tidak berkilap karena anda tidak sedang ingin pergi ke pesta. Jangan bereksperimen dengan gaya hijab anda dalam wawancara kerja karena anda bisa direpotkan dengan bentuk hijab anda yang tidak biasa. Lebih baik bermain aman dengan gaya hijab yang sudah biasa anda kenakan.

Aksesoris
Penggunaan aksesoris bisa menunjang penampilan anda menjadi lebih enak dilihat namun jangan berlebihan dengan menggunakan terlalu banyak aksesoris. Anda bisa memilih menggunkan kalung berpotongan simpel, jam tangan, atau cincin berukuran sedang sebagai detail menarik dalam keseluruhan tampilan anda.

Tidak terlalu sulit bukan untuk terlihat profesional dan berkelas dengan memakai hijab? Jika anda sudah percaya diri dengan keseluruhan tampilan anda maka bisa dengan mudah melewati berbagai pertanyaan dalam wawancara kerja anda. Yakinlah bahwa anda sudah terlihat baik, bersih, dan tidak memimiliki bau badan. Selamat wawancara dan dapatkan pekerjaan impian anda!
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar