Pilah-Pilih Dalam Membeli Hair Dryer

Pilah-Pilih Dalam Membeli Hair Dryer

Hair Dryer mungkin sudah menjadi salah satu alat kecantikan yang dibutuhkan bagi para wanita, terutama wanita sibuk. Ingin keramas di pagi hari agar terlihat segar namun tidak cukup waktu untuk mengeringkannya secara alami?


Gunakan saja hair dryer dan dalam waktu singkatpun rambut anda sudah kering dan siap ditata. Tetapi masih banyak konsumen yang tidak terlalu peduli dengan jenis dan kegunaan hair dryer mereka. Banyak orang menganggap sepele saat membeli alat ini dan beranggapan bahwa hair dryer hanyalah alat pengering rambut.

Asalkan ada udara panas atau dingin yang keluar dan bisa mngeringkan rambut, mereka langsung membelinya. Padahal ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli sebuah hair dryer.

Pilihlah jenis hair dryer yang berbahan keramik atau yang berlabel ionic. Pengering rambut berbahan dasar keramik dapat mengantarkan panas lebih rata sehingga tidak terlalu merusak rambut. Banyak jenis pengering rambut berbahan dasar plastik yang tidak mengeluarkan panas secara merata sehingga dapat merusak rambut anda.

Panas dari pengering rambut berbahan dasar plastik atau metal ini memakan waktu lama sehingga panasnya dapat merusak rambut. Sedangkan hair dryer berlabel ionic diklaim dapat menyebarkan ion negatif pada rambut yang dapat membantu rambut terlihat lemas dan lebih berkilau serta membantu produk rambut seperti kondisioner bekerja dengan lebih baik. Kedua jenis pengering rambut di atas dapat mengeluarkan panas secara merata sehingga panasnya tidak terlalu merusak rambut anda.

Saat anda membeli hair dryer, pastikan alat tersebut punya tombol pengatur suhu. Setidaknya pastikan ada tombol “panas” dan “dingin” atau “panas” dan “hangat”. Anda ingin rambut anda dikeringkan menggunakan suhu paling rendah. Menggunakan suhu tinggi tidak akan mempercepat proses pengeringan rambut namun justru berdampak sangat buruk bagi rambut anda. Jadi, cobalah mencari produk yang punya beberapa pengaturan suhu sehingga anda bisa memilih suhu yang cocok untuk rambut anda dan tidak merusaknya menggunakan suhu tinggi.

Terakhir, pilihlah jenis hair dryer yang bermulut kecil atau yang tidak terlalu besar. Ujung pengering rambut yang kecil dapat lebih fokus sehingga udara dari pengering rambut tersebut hanya berhembus untuk mengeringkan rambut anda. Udara dari jenis pengering rambut dengan ujung lebar tidak terfokus hanya pada rambut anda sehingga proses pengeringan rambut menjadi lebih lama.

Meskipun beberapa jenis hair dryer sesuai tips diatas berharga cukup mahal, namun tidak ada salahnya berinvestasi untuk sesuatu yang sering anda gunakan. Selain itu, rambut andapun lebih terjaga dengan pemilihan pengering rambut yang tepat. Tidak semua jenis hair dryer yang bagus berharga mahal, sesuaikan dengan kebutuhan dan keuangan anda. Pastikan pembelian alat kecantikan anda bukanlah sesuatu yang mahal namun tidak berguna.
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar