4 Masalah Kecil yang Bisa Merusak Persahabatan

4 Masalah Kecil yang Bisa Merusak Persahabatan

Tidak hanya hubungan pacaran, ternyata hubungan pertemanan juga bisa putus lho. Jika kamu tidak bisa menjaga hubungan baik kamu dengan teman-teman kamu, kamu bisa saja kehilangan mereka. Apalagi jika pertemanan kamu ternyata sudah sampai pada tahap persahabatan, jangan sampai hal kecil bisa merusak persahabatan kamu ya.

4 Masalah Kecil yang Bisa Merusak Persahabatan

Bertengkar, beda pendapat atau salah paham adalah hal yang biasa terjadi pada sebuah hubungan. Ini juga terjadi dalam pertemanan. Nah, jika kamu tidak ingin masalah kecil merusak pertemanan kamu, kamu harus tahu apa saja yang bisa merusak pertemanan kamu. Apa saja itu? Cek di bawah ini :

Kesibukan

Setiap orang pasti memiliki kesibukan masing-masing. Ini kadang membuat kamu lupa untuk meluangkan waktu untuk sahabat, bahkan mungkin untuk diri sendiri. Usahakan untuk selalu meluangkan waktu untuk hang out bersama atau sekedar berSMSan. Tanyakan kabar dan bicarakan hal-hal lucu bersama mereka. Ini akan membuat hubungan kamu terjaga dengan baik.

Rahasia

Ada kalanya, kamu memiliki rahasia yang orang lain tidak boleh tahu, termasuk mungkin orang tua atau sahabat kamu. Namun, seorang sahabat tidak akan membongkar atau menguakkan rahasia pada orang lain. Karenanya, jika memang mereka adalah orang yang kamu percaya dan juga sebaliknya, ada baiknya kamu tidak terlalu sering menyembunyikan rahasia dari mereka.

Menggosipkan

Memang, ada waktu di mana kamu merasa jengkel dan juga kesal pada sahabat kamu. Tapi, ini bukan alasan yang tepat untuk kamu menggosipkan mereka lho. Sebagai sahabat, kamu seharusnya bisa menjadi sosok yang bisa dipercaya. Apalagi, ketika menggosipkan biasanya seseorang dengan tidak segan mengungkapkan rahasia yang seharusnya orang lain tidak boleh tahu. Jika memang kamu ada masalah dengan sahabat kamu, bicarakan baik-baik dan cari solusinya.

Beda Pendapat

Seperti yang disebutkan di atas, beda pendapat adalah hal yang wajar. Karena satu orang dan orang lainnya memiliki pemikiran yang berbeda. Yang harus kamu garis bawahi adalah ketika kamu memiliki pendapat berbeda, kamu harus belajar untuk mendengarkan dan juga berkompromi. Jelaskan dengan kepala dingin dan juga hormati apa pendapat sahabat kamu.
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar