Tips Agar Kulit Ketiak Mulus dan Cerah Alami

Tips Agar Kulit Ketiak Mulus dan Cerah Alami

Ketiak yang berwarna kehitaman dan kasar bisa menurunkan kepercayaan diri anda. Pilihan berbusana anda juga menjadi lebih terbatas karena anda harus selalu menutupi warna kulit ketiak anda yang tidak sedap dipandang. Banyak faktor yang bisa mengakibatkan kulit ketiak yang menghitam seperti misalnya kebiasaan mencabut bulu ketiak sembarangan, mecukur dengan tidak bersih atau alergi terhadap bahan kimia yang terkandung pada deodorant/parfum yang anda semprotkan. Jika anda ingin memulihkan kondisi kulit ketiak yang mulus dan cerah, maka anda bisa mecoba beberapa tips alami berikut ini.

Tips Agar Kulit Ketiak Mulus dan Cerah Alami

Lemon
Buah ini sangat terkenal memiliki banyak manfaat tidak hanya untuk kesehatan di dalam tubuh namun juga untuk perawatan luar tubuh. Iris lemon dengan ketebalan sedang dan oloeskan secara merata di kulit ketiak. Jika kulit anda sensitif maka anda bisa merasakan sedkikt perih dan itu normal.

Timun dan kunyit
Kombinasi kedua bahan alami ini terbukti efektif mencerahkan dan membuat kulit ketiak bebas bau tak sedap. Pertama-tama anda bisa meghaluskan beberapa iris ketimun segar dan mencampurkannya dengan bubuk kunyit. Aduk hingga rata sehingga menjadi adonan yang bisa anda oleskan ke lipatan ketiak anda. Jika ingin hasil yang maksimal anda bisa melakukannya dua kali seminggu.

Minyak kelapa dan kulit jeruk
Kandungan vitamin C pada buah jeruk jika dikombinasikan dengan minyak kelapa yang kaya akan vitamin E akan menjadi pelembab alami bagi kulit. Produksi kolagen akan dirangsang untuk diproduksi lebih banyak sehingga warna kulit ketiak menjadi lebih cerah. Caranya sangat mudah, anda cukup memblender kasar kulit jeruk beserta beberapa tetes minyak kelapa. Usapkan adonan secara merata ke kulit ketiak anda.

Yoghurt dan susu
Siapkan 2 sendok makan plain yoghurt dan 3 sendok makan susu kemudian aduk rata. Oleskan campuran tersebut ke kulit ketiak yang menghitam dan tunggu kurang lebih 30 menit hingga meresap. Bilas ketiak anda dengan air bersih dan keringkan dengan handuk lembut. Kandungan asam laktat akan menjadi pemutih alami yang baik bagi tubuh.

Baking soda
Anda jangan kaget bila ternyata bahan pembuat kue ini bisa menjadi bahan ampuh untuk memutihkan kulit ketiak. Anda bisa mencampurkan 2 sendok makan baking soda dengan sedikit air hingga menjadi pasta. Pergunakan pasta tersebut untuk menjadi scrub pada kulit ketiak dan lakukan rutin 2 kali seminggu.

Sangat mudah dan murah bukan untuk mendapatkan kulit ketiak yang mulus dan cerah. Buktikan sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami yang aman bagi kulit!
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar