Manfaat Ajaib Baking Soda untuk Perawatan Kulit Anda

Manfaat Ajaib Baking Soda untuk Perawatan Kulit Anda

Banyaknya masyarakat yang sadar dan peduli akan lingkungan membuat berbagai informasi untuk menggunakan ulang bahan yang sudah dipakai atau daur ulang. Bahkan banyak pula di masyarakat yang mengumandangkan berbagai tips untuk lebih ramah pada lingkungan. 

Manfaat Ajaib Baking Soda untuk Perawatan Kulit Anda

Misalnya saja dengan mengurangi pemakaian bahan kimia di kehidupan sehari-hari. Salah satunya dengan menggunakan bahan yang lebih ramah lingkungan serta ramah terhadap kesehatan. Tidak sedikit bahan-bahan yang lebih ramah terhadap lingkungan serta kesehatan. Salah satunya adalah penggunaan baking soda atau yang biasa kita kenal dengan soda kue untuk melakukan berbagai perawatan diri bahkan untuk menggunakannya sebagai pengganti bahan kimia di rumah.

Penggunaan baking soda tidak hanya terbatas untuk mengganti bahan rumah tangga. Namun baking soda juga dapat digunakan sebagai pengganti kosmetik atau perawatan kecantikan lainnya. Yang tentunya perawatan kecantikan tersebut menggunakan bahan kimia yang tentunya akan memiliki dampak pada kesehatan nantinya.

Baking soda sebagai scrub wajah ataupun tubuh. Dengan cara membuat pasta dari baking soda. Pasta ini terbuat dari campuran baking soda dan air, dengan perbandingan 3:1 untuk baking soda. Kemudian gosokkan pasta tersebut dengan gerakan memutar untuk mengelupaskan kulit mati. Lakukan secara rutin untuk menggantikan lulur anda yang biasa anda beli dipasaran.

Sebagai pengganti deodorant. Beberapa ahli kesehatan menyarankan untuk mengurangi penggunaan deodoran khususnya untuk wanita. Karena penggunaan deodoran yang tidak cocok dengan kondisi tubuh dapat memicu kanker payudara. Nah, untuk menggantikannya maka tidak ada salahnya mencoba menggantikannya dengan baking soda yang mudah ditemui di warung-warung. Caranya sama seperti menggunakan bedak atau deodorant, dengan mengoleskannya pada ketiak untuk menetralkan bau badan.

Gigitan nyamuk atau gigitan serangga dapat meninggalkan bekas pada kulit apabila digaruk dengan keras. Maka gunakanlah baking soda untuk menghilangkan rasa gatal dikulit. Caranya sama seperti diatas, yaitu dengan mengoleskan baking soda yang telah berbentuk pasta pada bagian yang terasa gatal.

Menaburkan sedikit baking soda pada sampo untuk rambut, mampu membantu mengurangi residu produk perawatan rambut yang mengandung bahan kimia. Penggunaan baking soda ini akan membuat rambut anda terlihat lebih bersih dan mudah diatur.

Mencampurkan baking soda pada rendaman air hangat yang digunakan untuk mandi ataupun hanya merendamkan kaki. Mampu menghilangkan bau keringat di badan ataupun kaki. Serta membersihkan kulit dari minyak, yang tentunya membuat badan terasa lebih bersih.

Bagaimana banyak sekali kegunaan baking soda untuk kesehatan dan kecantikan tubuh kita. Penggunaannya juga tidaklah susah. Cukup menambahkannya dengan beberapa bahan lain. Namun disankan untuk mencampurkannya dengan bahan alami agar lingkungan tetap terjaga serta program hidup sehat anda berjalan dengan semestinya.
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar