Waspada Produk Palsu, Ini Tips Memilih Kosmetik yang Aman

Waspada Produk Palsu, Ini Tips Memilih Kosmetik yang Aman

Wanita mana yang tidak ingin tampil cantik? Tampil cantik adalah dambaan bagi setiap kaum Hawa bahkan mereka tidak jarang menghabiskan dana besar untuk melakukan perawatan di salon kecantikan maupun dokter ahli kulit. Sama halnya seperti kosmetik yang memang identik dengan wanita dan kecantikan. Nah, supaya anda tidak salah dalam memilih kosmetik mana yang tepat tidak ada salahnya anda membaca beberapa tips yang sangat berguna dibawah ini.

Tips Memilih Kosmetik yang Aman

Pastikan Memiliki Kode BPOM
Banyaknya produk yang beredar di pasaran baik dalam maupun luar negeri yang memang dijual bebas membuat kita harus pandai memilih dan memilah produk mana yang aman bagi kulit wajah. Tak jarang wanita tergoda dengan iklan dan tagline yang diberikan oleh suatu produk hingga mengabaikan bahwa produk tersebut ternyata tidak memiliki dan tidak terdaftar BPOM. Bila anda ingin membeli suatu produk di Toko Online, mintalah foto kode BPOM, dan jangan lupa carilah info terlebih dahulu sebelum anda membelinya.

Biasakan Mengecek Kandungan
Setiap kali anda akan membeli suatu produk pastikan anda mengecek kandungan apa yang terdapat didalamnya. Bila dalam kosmetik tersebut tertuliskan toxic, merkuri, hydroquinone, Rhodamin B, atau Tretinoin dalam kandungannya baik dengan kadar rendah maupun tinggi maka sebaiknya tidak anda beli terlebih anda gunakan. Kandungan-kandungan tersebut selain berbahaya bagi kecantikan kulit wajah, dapat menyebabkan gangguan ringan sampai parah pada bagian tubuh lainnya.

Jangan Lupa Mengecek Tanggal Produksi dan Kadaluarsa
Setiap produk baik makanan, minuman, dan bahkan kosmetik memiliki tanggal produksi dan kadaluarsa. Sebaiknya setiap anda akan membeli suatu produk pastikan terlebih dahulu kapan produk tersebut diproduksi dan tanggal kadaluarsa, apakah produk tersebut laya digunakan ataukah tidak. Berhati-hati bagi anda yang menyukai barang dengan label diskon, biasanya barang tersebut merupakan barang lama yang tidak begitu laris dipasaran atau barang yang sudah mendekati tanggal jatuh tempo (kadaluarsa). Akan sangat berbahaya jika anda tetap memaksakan diri menggunakan produk-produk tersebut.

Perhatikan Tempat dan Alamat Produksi
Pastikan produk yang anda pilih mempunyai tempat dan alamat produksi, biasanya terdapat pada bagian bawah belakang kemasan. Jika produk yang anda miliki ternyata tidak mencantumkan alamat produksi maka berhati-hatilah, bisa jadi produk yang anda gunakan tidak aman.

Semoga artikel ini membantu anda untuk lebih aware dalam memillih kosmetik. Salah-salah bukannya anda cantik, kulit wajah anda malah terkena iritasi atau lebih keluhan lainnya. Selalu teliti sebelum membeli.
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar