Cara Cepat Hilangkan Keloid Secara Alami

Cara Cepat Hilangkan Keloid Secara Alami

Sebagian besar dari pembaca pasti familiar dengan keloid. Bagi anda yang pernah mengalami kecelakaan lalu lintas, gigitan serangga, luka bakar, ataupun teriris bsa memiliki bekas luka yang membesar dan tumbuh seperti daging dipermukaan kulit. Keloid tidak berbahaya namun sangat menggangu penampilan dan terkadang gatal. Cara paling mudah untuk menghilangkan keloid adalah dengan operasi namun biayanya cukup mahal dan tidak semua orang berani menjalaninya. Anda bisa mencoba bahan-bahan alami untuk megikis keloid yang tumbuh. Proses yang anda jalanai memang akan lebih panjang namun tentu saja mudah dan aman.


Jus lemon
Belah lemon menjadi dua dan peras untuk mengambil sari yang keluar. Oleskan pada permukaan keloid dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk lembut. Vitamin C dan antioksidan yang tinggi pada lemon akan membantu penyembuhan luka pada jaringan kulit anda.

Kayu cendana dan air mawar
Buatlah adonan pasta dari bubuk kayu cendana dan air sari mawar. Sebelum anda tidur oleskan pasta tersebut pada keloid dan diamkan. Pagi hari setelah bangun tidur anda bisa membersihkannya dengan air hangat. Kandungan pasta alami ini memiliki banyak manfaat untuk peremajaan kulit dan menyegarkan.

Cuka sari apel
Teteskan beberapa cuka sari apel pada keloid dan pijat dengan lembut supaya meresap. Tunggulah 10-15 menit dan ulangi sekali lagi supaya hasil lebih maksimal. Jika kulit anda sensitif maka anda bisa mengencerkan cuka sari apel dengan sedikit air.

Lidah buaya
Sensasi dingin lidah buaya akan membuat kulit anda terasa nyaman. Kandungan dalam lidah buaya bisa melembabkan kulit, menyembuhkan jaringan kulit yang rusak, dan mengurangi peradangan.

Madu
Madu yang paling baik adalah yang tidak menggunkan pemanis buatan. Oleskan langsung pada permukaan keloid dan lakukan pemijatan ringan. Biarkan hingga meresap dan seka dengan kain bersih. Kandungan dalam madu bisa menjadi bahan pelembab alami yang merangsang regenerasi kulit lebih cepat.

Bawang putih
Haluskan beberpa siung bawah putih dan oleskan pada bekas keloid anda. Hati-hati karena bawang putih membuat kulit anda terasa perih dengan sedikit sensasi terbakar. Bilas area yang anda oleskan dengan air hangat untuk menetralkan.

Hal yang paling penting adalah jangan sampai keloid telah dibiarkan selama berminggu-minggu tanpa penanganan. Hal ini bisa menyembabkan proses penyembuhan menjadi lebih sulit. Penanganan yang lebih cepat akan memulihkan kondisi kulit anda lebih cepat pula.
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar