Cara Modifikasi Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Cara Modifikasi Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Setiap wanita yang berhijab tentu tetap ingin terlihat menarik. Selain pemilihan material hijab dan riasan wajah, pemakaian hijab juga bisa menjadi faktor penting dalam keseluruhan penampilan. Ada beberapa kategori jenis wajah dan tiap wajah memiliki karakteristik khas masing-masing. Jika anda ingin tampil maksimal maka anda bisa mempelajari tips dan trik dalam mempadu-padankan pemakaian hijab anda. Jangan ragu untuk mempelajari modifikasi hijab yang sesuai dengan bentuk wajah supaya anda terlihat lebih cantik.

Cara Modifikasi Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Wajah bulat
Wanita dengan wajah bulat memiliki pipi yang berisi dan dagu yang cenderung lebih pendek. Anda bisa menghindari pemakaian hijab yang menutupi bagian dahi karena akan membuat wajah anda terlihat seperti bola. Posisikan hijab anda diatas dahi dan bentuk dagu yang lebih runcing sehingga wajah anda terlihat lebih panjang.

Wajah segitiga
Tipe wajah ini biasanya memiliki dagu yang runcing namun dengan tulang dahi yang lebar. Anda bisa menghindari peletakan kain atau hijab yang terlalu melebar diatas atau membentuk garis horizontal pada dahi. Anda bisa mengimbani dagu runcing anda dengan bagian atas hijab yang dibentuk segitiga.

Wajah persegi
Tulang rahang yang tegas dan tajam menjadi ciri khas utama tipe wajah ini. Anda perlu membuat ilusi wajah yang lebih bulat dengan melapisi area pipi hingga dagu dengan hijab anda. Hindari membuat bagian atas hijab berbentu segitiga karena akan membuat wajah terlihat makin bersudut.

Wajah panjang
Anda bisa membuat ilusi wajah yang lebih pendek dengan menonjolkan inner hijab anda dibagian dahi. Inner hijab yang terlihat akan “memotong” area dahi anda dan membuat area pipi lebih berisi.

Wajah oval
Bersyukurlah bagi anda yang memiliki tipe wajah ini karena anda cocok dengan hijab model apapun. Anda bisa mudah berkreasi sesuai dengan keinginan anda. Jangan ragu untuk bermain motif dan tekstur pada material hijab anda.

Jika anda sudah lebih jeli dalam mensiasati tipe wajah maka tentu saja anda lebih mudah beradaptasi dengan tren hijab yang semakin dinamis. Jangan sampai anda menjadi malu karena mencoba-coba tren hijab yang ternyata tidak cocok dengan tipe wajah anda. Sedikit latihan di depan cermin dan komentar dari orang-orang terdekat maka anda akan menemukan gaya yang cocok bagi keseharian anda. Berhijab bukanlah halangan untuk tampil menarik dan cantik.
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar